Laman

Sabtu, 28 Januari 2012

Orientierungsprüfung

Puji Syukur. Email dari Herr Dr.Schäfer yang baru saja kuterima malam ini menginformasikan bahwa aku lulus ujian Orientierungsprüfung kemarin. Lega rasanya, kini aku sudah semakin resmi menjadi bagian dari keluarga besar jurusan Molekulare Biotechnologie (MoBi) di Universität Heidelberg.

Orientierunsprüfung, atau ujian orientasi, adalah ujian yang diberikan kepada para mahasiswa baru di suatu jurusan. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah para mahasiswa itu sudah tepat di jurusannya masing-masing, atau salah jurusan.
Pada awalnya, aku sempat pesimis karena jurusan ini telah membuatku selama ini jatuh bangun dalam perjuangan untuk bertahan hidup di jurusan ini. Sering terpikir, "Apa aku salah jurusan?". Akan tetapi Tuhan menjawab keraguanku melalui kelulusanku itu, dan kini aku tak ragu lagi dengan kemampuanku. Aku adalah seorang mahasiswa jurusan Molekulare Biotechnologie di Universität Heidelberg.

Kuliah Biologi tentang Kanker yang kuterima tadi siang pun sangat menarik perhatianku. Aku pun semakin mantap, bahwa inilah jurusan yang ingin aku pelajari.

Walau lelah kucoba, 'tuk menggapai hatimu, MoBi..
Jatuh bangun aku mengejarmu, MoBi..
Was mich nicht umbringt, macht mich stärker..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar