Laman

Rabu, 25 Januari 2012

Hari-hari Kritis

Puji Tuhan, hari pertama dari hari-hari kritis-ku sudah kulewati.
Kritis bukan karena aku sedang diobname di rumah sakit, melainkan karena ujian dan praktikum-praktikum yang menghadang. Aku mengambil kata kritis, terinspirasi dari kuliah Fisika kemarin, yang membahas tentang titik kritis, suhu kritis, dan tekanan kritis.

Hari ini ujian Biologi telah kutempuh. Mudah-mudahan lulus dengan nilai yang memuaskan.
Malam ini aku harus belajar lagi untuk mempersiapkan ujian besok pagi, Farmasi, sekaligus praktikum yang akan kukerjakan sore hari.
Malamnya, aku harus mengerjakan laporan dari praktikum hari Senin kemarin, sekaligus mempersiapkan praktikum yang akan kukerjakan pada hari Kamis sore.

Aku percaya, aku menamainya hari kritis karena ini adalah hal baru dalam hidupku, yang sering kuanggap sebagai masalah. Benar, melalui status di Facebooknya, Bang Wikan telah mengajarkanku sebuah filosofi baru:
"Masalah adalah sesuatu yang lebih besar daripada kemampuan kita saat ini. Ketika kita bisa menyelesaikannya, berarti kita telah berkembang. Masalah-masalah yang sudah kita selesaikan itu apabila muncul kembali bukan menjadi sebuah masalah lagi, karena telah berubah menjadi sebuah Rutinitas."

So, keep moving forward..! kip moving forward..!!!
Anda hanya sedang diminta untuk berkembang lebih jauh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar